Posted on Leave a comment

7 Tips Singkat Merawat Kipas Angin

1. Bacalah buku petunjuk dan panduan garansi sebelum kipas digunakan, sehingga anda memahami apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama pemakaian kipas. ini akan meminimalisir kerusakan yang diakibatkan kesalahan pemakaian.
2. Ada baiknya anda memiliki kipas angin yang bergaransi, karena pasti lebih awet dan lebih handal, selisih harganyapun tidak terlalu jauh, anda dijamin puas memakainya, setidaknya selama masa garansi anda tak perlu was-was, saya sarankan anda membeli yang bergaransi minimal 1 tahun, saat ini ada perusahaan pembuat kipas yang memberikan garansi 5 tahun dengan harga yang sangat kompetitif sekali. tapi ada juga kipas tak bergaransi yang terkenal bandel.
3. Bersihkanlah kipas minimal sebulan sekali, atau jika sudah nampak debu menempel di baling-balingnya, ini adalah indikator bahwa kipas harus segera dibersihkan. area yang dibersihkan cukup baling-baling dan casing-nya saja, Debu jika dibiarkan maka akan masuk ke dalam motor dan akan mengakibatkan kerusakan pada motor. jika masih dalam masa garansi, jangan membuka baut yang berhubungan dengan mesin karena dengan membuka baut maka jaminan garansi akan hilang.
4. saat akhir-akhir masa garansi ada baiknya anda membawa kipas tersebut ke service center untuk mendapatkan perawatan menyeluruh, seperti pembersihan bushing, motor, pelumasan shaft (as), pengecekan fungsi-fungsi kontrol secara menyeluruh sehingga kondisi kipas menjadi prima kembali.
5. Jika ada keluhan selama masa garansi, segera bawa ke service center, seklai lagi, jangan membuka baut apapun atau jaminan garansi anda akan hilang. di service center, kipas anda akan di tangani oleh teknisi ahli dan jika ada spare part bergaransi yang rusak maka akan diganti gratis tanpa pungutan biaya apapun.
6. Jauhkan kipas dari jangkauan anak-anak, tetesan air, dan panas matahari. Jika kerusakan diakibatkan kelalaian pemakaian seperti jatuh, kena air hujan, maka jaminan garansi tidak berlaku, oleh karena itu berhati-hatilah dalam pemakaiannya, “jangan banyak tangan”.
7. Jika ada keluhan setelah melewati masa garansi, sebaiknya kipas dibawa ke service center, service center akan melakukan penanganan sesuai SOP dan jika biaya perbaikan hampir sama dengan separuh harga kipas baru, lebih baik anda membeli kipas yang baru.

semoga tips bermanfaat, untuk informasi alamat service center di Bandar Lampung, anda bisa PM atau komen di bawah. terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *