Posted on Leave a comment

7 Tips Membuat Jus Jambu Biji

1. Pilih Jambu yang benar-benar masak. Jambu biji merah merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. Jambu yang masak paling bagus untuk dijus karena akan menghasilkan aroma yang wangi, rasa yang manis, dan tekstur yang sangat lembut serta kental.
2. Kupas kulitnya. kulit akan menyebabkan rasa “sepet”, dan warna jus akan menjadi “merah mbleketheK” (kusam, pudar, tidak merah cerah), tekstur menjadi agak kasar.
3. Belah jadi empat dan menyilang jadi 8. agar proses blender lebih mudah.
4. Masukkan potongan jambu ke dalam blender, tambahkan air secukupnya, jika ingin agak encer tambahkan air lebih banyak. masukkan gula putih sesuai selera.
5. nyalakn blender, aduk-aduk. setelah 1 menit, matikan blender. jangan menyalakan blender dalam waktu yang lama, ini akan menyebabkan blender panas dan termofuse akan memutus aliran listrik, blenderpun akan mati beberapa menit. tenang, beberapa menit kemudian blender akan normal kembali. untuk menghindari mati-nya blender, biasakan gunakan blender 1 menit lalu istirahat sejenak sekitar 15 detik lalu nyalakan lagi 1 menit, lalu istirahat lagi. ini akan lebih baik bagi performa motor blender anda.
6. siapkan wadah, dan saringlah blender dengan saringan dari bahan alumunium, jangan gunakan saringan plastik karena akan memakan waktu yang lama dan kurang kuat. gunakan sendok untuk mengaduk-aduk jus jambu supaya cepat tersaring.
7. tuangkan dalam gelas jus dan segera minum – habiskan, jangan membiarkan jus buah lebih dari 1 jam, karena rasa dan kandungan vitaminnya akan berubah.
selamat memblender.
jika anda menganggap tips ini bermanfaat, silahkan share kepada yang lain dan jangan lupa like fanpage kami untuk mendapatkan tips-tips selanjutnya.
Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *